Tv digimedia gambar bergelombang keatas

Mungkin ini yang anda cari juga!

Kerusakan ini merupakan dari gabungan kerusakan pada tv di artikel sebelumnya, nah kerusakannya yaitu dapat dilihat pada video berilut ini


 Pada kasus diatas tv bergelombang meleot leot dari atas kebawah, ya seperti berjoget joget, nah dari hasil pemeriksaan ini disebabkan elco pintu yang sudah rusak, yaitu pada elco penyearah ac pertama yang nilainya 100uF/400V jadi menyebabkan gelombang pada gambar, terkadang dikarenakan elco ini bisa transistor power jebol terus, setelah diganti elco ini gambar bagus dan setelah itu saya kupas elconya dapat dilihat pada gambar dibawah ini

elco

pada elco ini kaki elco sudah putus sehingga tidak bisa lagi memfilter setelah disearahkan oleh dioda, terkadang ada juga elco yang kering. nah disini tidak. setelah pergantian elco, gambar oke tidak bergelombang lagi, sekian teimakasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi