Tv votre mati tegangan kurang tidak mau start

Mungkin ini yang anda cari juga!

Lampu led indikator menyala tapi tidak start, dan semua tegangan berkurang, dari gejala ini biasa elco saja, yang sudah tidak bagus lagi, namun hal itu tidak berlaku pada masalah ini,

regulator tv


pada gambar diatas merupakan salah satu bagian dari regulator tv coba perhatikan apa yang dapat anda perkirakan pada masalah ini, coba liat keseluruhan dari tv tersebut dibawah ini skalian lihat tempat saya bekerja 

tv votre

Dari pemeriksaan mulai dari tegangan b+ yang hanya skitar 90v dan lain lain yang berkurang sekitar 30 persen dari yang biasanya, hal ini meyebabkan tidak mau start, dan pemeriksaan terus berlangsung sampai akhirnya menemukan sebuah komponen dibawah ini,


trimpot 202

yaaa, ini mrupakan trimpot adjust untuk b+, tanpa disangka ini kerusakan bukan putus atau rusak gimana, tetapi nilainya bertambah, nilai dai trimpot ini adalah 202 yang berarti 2k ohm, namun ini memuai menjadi sekitar 15k, sehingga tegangan berkurang untuk adjust ke powernya, setelah saya ganti dan saya hidupkan kembali, dan tv mau start dan seperti biasa, dan saya ukur b+ sudah normal di 115v dan kondisi semua tegangan oke, dan tv normal, sekian terimakasih semoga bisa membantu anda yang lagi punya masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi