Cara membuat lampu hazard motor

Mungkin ini yang anda cari juga!

Lampu hazard biasa kita temukan di mobil yang digunakan untuk berhenti dijalan ataupun biasanya menandakan lurus jika dalam persimpangan, meyala bersamaan antara sein kanan dan kiri itulah lampu hazard, biasa jika di dashboard mobil lambangnya adalah segitiga tombolnya dari sepengetahuan saya dan artikel yang saya baca fungsi lampu hazard adalah untuk mendapatkan perhatian, artinya supaya kendaraan kita diperhatikan oleh yang lain, jadi mode hati hati bagi pengendara lainnya dan kitanya.
saklar hazard motor
nah disini kita akan terapakan dimotor, walaupun sekarang sudah ada
motor yang menerapkan lampu hazard ini, namun ini di dedikasikan bagi yang belum ada, caranya yaitu pertama siapkan relay sein yang tinggi watnya, jika bawan standar lampu akan redup dan tidak bisa, nah disini pergi saja kebengkel motor beli relay sein motor yang type 21W  nah jika sudah lalu beli saklar lampu sein yang ada ada hazardnya seperti gambar diatas jika tidak bisa menggunakan saklar saja, saklar togle yang kaki 6, tata cara pemasangan tergantung dari jenis motor, namun intinya petama ganti relay seinnya dengan yang 21w dan yan kedua ganti saklar seinnya dengan yang ada hazardnya atau kita buat tombol sendiri nah disini sedikit repot kita perlu solder menyolder dan buat dudukan saklar dimana yang kita kehendaki hazard diletakkan saklarnya, lalu ambil saklar yang kaki 6 tadi 3kiri dan 3 kanan

solder kaki tengah dan gabungkan nah ini nanti dsambungkan ke kaki pin tengah di saklar lampu hazard. dan hubungkan kaki 1  ke sebelah kaki tengah hazard dan satunya lagi hubungkan ke sebelahnya, intinya dalam kondisi hazard semua pin digabungkan antara sein kiri dan kanan, semoga anda bisa memahami, dan dapat memasangnya dengan benar, sekian terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi