Cara mengaktifkan microfon di laptop atau komputer

Mungkin ini yang anda cari juga!

Didalam sebuah laptop atau komputer mempunyai speaker dan microfon, nah biasa microfon tidak disediakan dan hanya jack nya saja yang tersedia, jadi kita harus membelinya terpisah agar dapat melakukan perekaman suara, jika sudah kita beli, jika kita ingin melakukan live suara kita langsung keluar dari speaker ada caranya agar bisa diaktifkan, caranya yaitu

hardware and sound

Buka control panel komputer atau laptop anda dan
klik hardware and sound


sound

Setelah klik hardware and sound pilih sound dan klik

microfon

setelah klik sound, maka akan tampil dari menu sound dan pilih tab recording, pilih mic yangn aktif lalu klik properti atau klik dua kali

listen to this device

Pada tab menu dari mic tdsetelah kita pilih property atau klik dua kali secara cepat maka muncul microphone property, dan pilih tab listen

listen to this device

ceklist listen to this device, trus apply kan atau ok kan, nah mic sudah bisa langsung keluar suaranya, untuk penyetelan lainnya, seperti level dan boostnya,, ada pada tab sebelah listen, dan setel saja sesuai selera, sekian terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi