Cara menngecilkan ukuran foto

Mungkin ini yang anda cari juga!

Sekarang ini semua serba online dari kecil sampex yang tua semua pada ketagihan internet, dari yg pekerja sampai dengan yang pengangguran semuanya pakai internet, dari yang pedagang kaki lima sampai yang pembisnis kelas kakap semua pakai internet, nah trus apa hubungannya dengan memgecilkan ukuran foto? Atau gambar? Nah disini dibahas bagi pengangguran para pencari kerja atau yang mau upgrade pekerjaan. Dalam melamar kita tentunya harus melengkapi dokumen dokumen mulai dari cv dan sanpai ke ktp dan lain lain. Nah di sini kadang kita dibatasi untuk ukuran dokumen berupa gambar misalkan dibatasi hanya 200kb tentu bingung kita untuk mengecilkannya sedangkan ukuran foto dari hp aja skitar 2MB an. Nah untuk mengatasi ini ada beberapa cara untuk mengecilkan ukuran foto diantaranya dengan menggunakan kompressi media sosial ataupun aplikasi dari laptop khususnya windows.
Nah yg pertama kita bahas melalui media sosial. Caranya yaitu kita ambil fotonya dulu lalu kita kirimkan ke teman kita . Dalam pengiriman dari apkikasi medsos ini pasti gambar di kompressi jadi kecil. Tidak utuh seperti yang aslinya. Setelah diterima oleh temen atau  kerabat kita ya minta tolong dikirim balik. Dan pasti file yg dikirim balik berbeda dengan yg kita kirim tadi ukurannya.cara ini sedikit repot karena melibatkan oranglain didalamnya. Untuk proses pengecilan.
Cara yg kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi windows yang sudah ada pada bawaan windows yaitu microsoft office picture manager di windows xp sedangkan di windows 7 atau diatasnya namanya microsoft office 2010  seperti gambar dibawah ini tampilannya

picture manager
microsoft office 2010
Perhatikan gambar disamping kanan itu merupakan menu sederhana dari aplikasi ini yang kita butuhkan

microsoft office picture manager
microsoft office picture manager
Tampilan sedikit berbeda tp sama fungsinya tetep ada menu crop resize compress picture dan lain lain nah jika ingin menggunakan ini cukup mudah cukup klik gambar yang anda inginkan trus klik kanan open with... dan pilih miicrosoft office 2010 atau microsoft office picture manager. dan akan tampil seperti tampilan gambar diatas. dan pilih compress picture trus simpan, cukup mudah bukan? cara lain yaitu dengan menggunakan media sosial yaitu dengan mengirimnya ke teman dan suruh kirim balik. otomatis sudah terkompressi dan jadi kecil ukurannya tp kualitas tetep bagus. disini percobaan saya menggunakan whatsapp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi