Cara perbaiki lampu perangkap nyamuk mati

Mungkin ini yang anda cari juga!

Gambar dibawah ini hanya gambar yang sama pada masalah yang saya dapat yaitu lampu perangkap nyamuk merek ternama, jadi masalah yang terjadi adalah lampu tidak hidup lagi, ntah dikarenakan dicolok pakai besi atupun hal lain, namun pada perangkapnya yang membuat nyamuk atau lalat tersetrum ada penyok, dan ini sudah kondisi mati, langsung saja pembongkaran oleh kawan saya  setelah pembongkaran kita menuju ke bagian pcb dan jala jala lainnya

lampu perangkap nyamuk
dari hasil pembongkaran yang didapat
sekring 1 amper putus, nah disini kita sudah dapat menyimpulkan ada yang tidak beres dibagian selanjutnyanah dalam lampu ini ada dua rangkaian yaitu rangkaian lampu dan rangkaian untuk sengat nyamuknya, setelah pemeriksaan pada bagian lampu dan ternyata aman, dan lanjut ke pemeriksaan bagian ke bagian sengatan listriknya yang untuk nyamuknya dan ternyata ada yang short circuit, pemeriksan dari mulai dioda sampai komponen lainnya dan ternyata yang short adalah capasitor milar warna hijau, di dekat jumper untuk ke kawat jebakan, nilainya lupa saya tp intinya ada capasitor milar yang short, setelah penggantian capasitor, oh ya capasitor ini jika susah nyarinya dapat anda kanibal yang bekas dari lampu lampu cfl. dan setelah diganti dan pasang sekring dan normal kembali, jadi gara gara capasitor ini fuse bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi