Cara mengganti balast lampu TL dengan mesin lampu LHE

Mungkin ini yang anda cari juga!

Memodifikasi sebuah lampu TL bila ballastnya rusak merupakan hal yang tidak di anjurkan, tetapi disini kita bisa memanfaatkan barang barang bekas yang ada dari sebuah lampu LHE yang rusak. lampu LHE ini biasanya mengalami kerusakan pada neonnya, nah jika kita ingin merombak lampu neon dengan ballast lampu LHE yaitu cukup mudah, siapakan mesinnya saja lampu LHE nya untuk pemasangan perhatikan gambar dibawah ini dengan baik dan teliti

modifikasi lampu tl
Pada gambar diatas
yang saya lingkari merupakan pin konektor untuk ke neonnya ada 4 pin dua pin untuk kanan dan dua pin untuk yang kiri, biasanya pin tersebut dibri nomor 1234, jadi tidak tertukar nantinya, cara pemasangan konektor kaki 1 dan dua dikoneksi ke kaki lampu neon yang sebelah dan kaki 3dan 4 disambungkan ke kaki sebelahnya lagi perhatikan gambar diatas. jika anda paham pasti mudah mengerjakannya, oh ya sebelum dipasang periksa dulu mesin lampu LHEnya dalam keadaan bagus dan lampu neonya filamennya tidak putus. untuk dayanya sesuaikan saja dengan besaran lampu neonya, misalkan lampu TL 20watt yang kita gunakan adalah mesin yang 18,20 dan 23watt, demikian terimakasih semoga bisa bantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi