Hp xiaomi redmi note 5a bagian konektor charger panas dan hp drop mati

Mungkin ini yang anda cari juga!


Siapa yang yang tak kenal merek ini, xiaomi, disini saya mendapatkan kasus hp xiaomi redmi note 5a tidak mau hidup, stuck dil logo loading aja, tidak mau hidup, dicas tidak bisa dan pada bagian bawah dekat terminal konektor charger panas. lampu indikator charger tidak hidup, jadi bisa dikatakan matilah ini hape, gambar hape kurang lebih seperti dibawah ini

xiaomi
Setelah pemeriksaan saya lakukan mulai dari menghidupkan kembali sampai
bongkar bongkar, untuk membongkarnya mudah dan tidak susah, nah pemeriksaan pertama yaitu pada baterai, saya lepas baterai dan saya charger tidak mau juga, berarti baterai oke. nah pada tahap berikutnya adalah pemeriksaan tegangan dari charger, nah pada saat pemeriksaan ini saya mendapati ic yang panas sekali. ic ini sudah short sehingga tidak bisa meneruskan tegangan ke yang lainnya. ic ini terletak dekat terminal konektor charger.  pada gambar dibawah ini ic saya beri tanda panah yang saya tunjuk. jadi berhubung ic sangat kecil dan ternyata sudah ada sparepart yang dijual komplet maka saya ganti saja semua satu board pcb seperti dibawah ini.
konektor charger xiaomi redmi 5
Sumber gambar toko asiago di tokopedia
Setelah pergantian part ini lampu indikator saat di cas mau hidup dan baterai sudah ada lambang mengisi dilayar hape tersebut. nah jadi kerusakan pada board ini. ganti satu set sudah beres. harga tidak terlalu mahal kok, puluhan ribu saja di daerah saya ini. didalam pcb jadi ini terdapat 2 socket dan 1 microfon. nah jika anda mempunyai masalah yang sama, ganti saja komplete. sekian trimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi