Kelebihan dan kekurangan trafo besi

Mungkin ini yang anda cari juga!

Trafo atau transformator merupakan sebuah komponen yang fungsinya sebagi penurun tegangan AC dari 220v ke banyak variasinya misalkan 12,20,30,45,60v baik ct ataupun tidak. nah dalam hal ini trafo ini pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan adapun kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut:
trafo

KELEBIHAN TRAFO BESI

  • Awet dan tahan lama,ini pendapat banyak orang yang mengatakan trafo besi lebih awet ketimbang model lainnya seperti model smps
  • Mudah didapat dipasaran rata rata semua toko jual
  • Bekerja di frequensi rendah 50-60 hertz dan tidak banyak masalah dengan osilasi
  • tidak menggunakan banyak komponen
  • Bila rusak gampang di identifikasi
KEKURANGAN TRAFO BESI
  • Dari segi harga sangat mahal dibandingkan dengan smps
  • Memakan banyak ruang dan berat
  • Mudah panas
  • Tegangan tidak bisa di adjust
  • Harus menggunakan banyak elco bila untuk power supply DC karena diperlukan farad yang tinggi untuk meratakan arus dc nya
itu adalah beberapa kelebihan dan kekuranganya, jika salah ya mohon diberitahu dan ditambahkan didalam komentar, biar saya perbaharui. sekian terimakasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi