Pilih power supply smps atau trafo besi biasa?

Mungkin ini yang anda cari juga!

Untuk mensupply sebuah power amplifier terutama berdaya tinggi kita harus selectif dalam memilih powersupplynya, ada beberapa hal dalam menentukan apa yang mesti kita pakai untuk mensupply nya diantaranya memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing yang tidak bisa dipungkiri
travo vs smps
Jadi diantara keduanya ini mempunyai
fungsi yang sama cuma systemnya saja yang berbeda. ya langsung saja kita ulas beberapa hal tentang si besi dan dan si smps, dari bentuk fisik besi sangat berat dan harganya mahal serta memakan tempat yang banyak sedangkan untuk smps cenderung lebih murah dan ringan tidak memakan tempat dan simple, trafo besi jika tegangan tidak stabil akan mempengaruhi outputnya sedangkan di smps stabil tidak berpengaruh jika masih dibatas ambang wajar tegangan kerjanya misalkan antara 180-240v, di trafo besi juga harus menggunakan elco yang besar nilai faradnya untuk memfilter tegangan outputnya karena trafo besi masih frequensi rendah jadi dibutuhkan filter  sedangkan di smps tidak perlu menggunakan elco banyak karena meenggunakan frequensi tinggi. dari segi ketahanan banyak orang berpendapat besi lebih awet, tetapi menurut saya jika kita menggunakan smps yang bagus dan berkualitas serta tepat penggunaannya pasti awetnya sama juga.jadi tergantung anda mana yang mau dipilih, karena saat ini lagi booming menggunakan smps saat artikel ini saya tulis, banyak orang menawarkan produk produknya di forum ataupun di media sosial. sekian terimakasih,  pilihlah dengan bijak sesuaikan kantong anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi