Tv sharp picolo slim gambar ungu dan warna hijau hilang

Mungkin ini yang anda cari juga!

Tampilan depan tidak ada karena lupa photoinnya, ini merupakan tv sharp picolo slim yang menggunakan 1 ic smd saja untuk semuanya, jadi kerusakan tv ini pada warnanya, warna videonya itu seperti ke ungu unguan namun bukan ungu, dan warna hijau tidak nampak, jadi kao dibesarkan contras brignesnya tukisan textnya seperti cyan gitu, nah untuk videonya dapat anda lihat pada video dibawah ini, perhatikan dengan seksama

sharp picolo slim

dibawah ini adalah videonya

 Setelah saya lihat gejalanya seperti ini maka tahap pertama adalah saya periksa bagian RGB biasanya penyakit seperti ini hanya solderan saja yang sudah retak, atau tidak bagus lagi untuk bagian RGB dapatb anda lihat pada gambar dibawah ini

rgb sharp picolo slim

solderan masih bagus dan pcb tidak terlihat gosong, dan saya tes hidup setelah saya solderin semua dan ternyata masih saja begitu tidak ada perubahan, dan lanjut lagi kepengukuran tegangan, tegangan RGB oke semua skitar 180V dan saya coba ganti transistor RGB nya BF422 itu nomornya kebetulan ada stok, jadi ganti saja semua, dan ternyata masih saja begitu, tidak ada perubahan. dan pengukuran input dari ic Osilatornya dan tgangan ada skitar 1,7v nah ini sepertinya baik saja, tetati saya meragukan ic in, karena kondisinya jika dirasakan panasnya agak tidak normal, nah seri dari ic inya yaitu model ic SMD yang langsung ditempel di pcb bagian bawah dapat dilihat pada gambar dibawah ini 

SHARP 1XD067WJZZQ 349103

ic nya yaitu seri SHARP 1XD067WJZZQ 349103 dapat dilihat jelas pada gambar diatas, nah saya memastikan pasti ic ini yang rusak. karena selain panas yang tidak wajar, semua kondisi tegangan oke pada pengukuran RGB, namun karena saya cari gk ada dan terbatas waktu pengerjaan serta belum adanya solder uap untuk mencabutnya, jadi tv ini saya kembalikan ke yang punya,  jadi jika anda mempunyai hal kerusakan yang sama jika saya salah mohon diberi tahu, dan jika benar mohon komentar bahwasanya benar agar dapat membantu yang lainnya. sekian trimakasih

6 komentar:

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi