Warna dasar tabung tv

Mungkin ini yang anda cari juga!

Sebuah display tv tabung tak lepas dari kata RBG ketiga huruf ini merupakan sebuah singkatan dari warna dasar sebuah tabung tv berwarna. jadi warna dasar tv itu cuma tiga warna red(merah) green(hijau) dan blue(biru) yang sering disebut RGB dari ketiga warna ini dapat kita ulas pada gambar dibawah ini yang merupakan gabungan dari warna warna dasar dan hasilnya 

RGB
Dari point point
gabungan warna diatas dalam sebuah tv dapat menghasilkan beribu warna yang semua itu disetel intensitas warna tersebut yang dikontrol oleh bagian warna di tv. jadi ini adalah warna dasar yang bisa kita lihat secara jelas. jadi point point warna gabungan diatas hanya huruf yang saya kasih tanda, nah ulasannya adalah dibawah ini
  • R=red(merah) 
  • G=green(hijau)
  • B=blue(biru)
  • Y=yellow(kuning) merupakan gabungan dua warna yaitu green dan red jadi menghasilkan yellow
  • M=magenta(ungu) merupakan gabungan dari dua warna red dan blue jadi mengasilkan magenta atau ungu
  • W=white(putih) merupakan gabungan dari ketiga warna dasar yaitu red green blue jadi satu sehingga tercipta warna putih atau white
  • C=cyan(cyan) merupakan gabungan dua warna yaitu green dan blue jadi tercipta warna cyan
jadi untuk warna warna lain ini akan tercipta dari ketiga warna ini juga, namun pengaturannya itu di bagian warna tv tersebut yang biasa disebut dari ic croma atau osilator jadi pengaturan warna dari situ semua sehingga menghasikan gambar yang sesua dan real. jadi biasa jika salah satu warna dari tiga dasar ini tidak bekerja maka gambar yang dihasilkan tidak nyata dan sesuai ada yang gelaap, ungu kuning dan lain. jadi biasa terjadi kerusakan RGB terjadi pada bagian penguat akhir RGB ataupun filamen RGB yang ada ditabung tv tersebut. serkian terimaksih jika kurang mohon ditambahkan dan beritahu saya dikolom komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi