Pompa air tidak mau hisap air

Mungkin ini yang anda cari juga!

Pompa air tidak bisa nyedot atau menghisap ini membuat jengkel.apa lagi tidak punya sumur. Hal ini terjadi di mesin pompa air. Ada beberapa hal yang menyebabkan pompa air tidak bisa menghisap atau menyedot air diantaranya yaitu:
  • Pipa hisap mengalami kebocoran sehingga pipa hisap berangin sehingga yang disedot angin bukan air lagi.
  • Pada bagian pompa seal ke rotor pompa sudah rusak atau longgar sehingga menyebabkan udara terhisap dan tidak terjadi penyedotan.
Dalam kasus diatas yang pertama kali kita periksa adalah mesin pompa tersebut, yaitu kita periksa dulu seal pada rotor rusak atau tidak, caranya yaitu cukup gampang hanya hidupkan mesin dan tutup pakai tangan/ telapak tangan akan terasa hisapan dari mesin tersebut. jika tak terjadi hisapan maka bagian seal bocor atau longgar. yang kedua jika kondisi mesin baik baik saja dan ada hisapan dipastikan pipa bocor. periksa sambungan, biasa terjadi pada sambungan sambungan. jika pipa sudah lama sudah bertahun tahun dan terpapar matahari biasa terjadi keretakan dan sebaiknya ganti pipa baru. sekian semoga membantu anda dalam mengatasi pompa air 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi