Cara buat lampu kedip kedip menurut suara musik

Mungkin ini yang anda cari juga!

Lampu berkedip kedip sesuai dengan irama musik tentu enak dilihat dan ingin ada jika kita mempunyai soundsystem dirumah ataupun dmana mana, selain memperindah juga sebagai daya tarik apalagi dimalam hari yang cahaya kedip kedip menjadi perhatian untuk keindahan music dimalam hari, nah disini saya buat lampu yang hidup sesuai dengan irama musik jadi jika semakin keras maka semakin cerah dan terang cahayanya, dibawah ini adalah skema sederhana yang bisa siapa saja buat.

lampu kedip kedip


 pada skema diats terdiri dari sebuah dioda, resistor dan led. nah disini led bisa anda gunakan led 12v,6v ataupun yang 3v. jika led semakin kecil voltasenya maka nilai resistor sedikit makin dibesarkan agar led tidak putus. nah pada rangkaian diatas diberikan nilai resistor 10 ohm untuk led 12v, jadi jika tidak ada 10 ohm ya bisa dibawahnya dikit. dan resistor gunakan yang 1 watt saja. untuk dioda bisa gunakan dioda 1 ampere saja.  jadi untuk terang atau tidaknya nanti tergatung suara dari amplifier, jika nanti led aga kurang terang nilai resistor bisa anda kurangi. nah disini saya sarankan gunakan led smd atau yang super bright.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi