tv lcd 32 inch lampu kedip kedip

Mungkin ini yang anda cari juga!

Tv ini adalah tv lcd yang tipis generasi awal awal pas lagi populer tv lcd, brand ini sudah tentu banyak dipakai dan terbukti kualitasnya, ini adalah kedua kalinya yang saya perbaiki pada tv ini, kerusakannya yaitu tv tidak mau hidup dan lampu indikator kedip kedip mau start gitu, seperti tegangan berayun, ya tebakan pasti 5v gk beres atau tegangan standby nya nah langsung buka ini tv

lg 32lv2130

Setelah dibuka dan
cek semua tegangan semu tegangan oke, dam pada tegangan standby oke. dan tes lagi tidak mau start juga, masih berkedip kedip. dan pemeriksaan berlanjut pada bagian power supply dan saya buka dan ternyata penyebabnya itu sama seperti kerusakan sebelumnya yaitu tersangka adalah cicak main didalam dan lengket di pcb bagian ic driver fet, pwm nya disitu lengket se ekor cicak dan busuk dan keluar cairan. sehingga pcb basah dan kontak. nah itulah yang meyebabkan tv tdak mau start dan kedip kedip saja.  setelah buang bangkainya dan bersihkan pakai thinner, nah disini saya bersihkan pakai pertamax, karena gk ada tiner, krena posisi di rumah pemilik ini tv. setelah bersihkan keringkan tes tv hidup kembali.

psu lg 32lv2130

ini adalah powersupply tv tersebut, jadi lengketnya dibawah bagian pcb di bawah yang saya lingkari merah . disitulah lengketnya. pada ic yang berkaki 8, namun ini tidak semua kerusakan berkedip kedip karena ada cicak, banyak faktor lain juga. nah ini salah satu pengalaman saya .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi