Cara pemasangan twitter agar tidak putus putus

Mungkin ini yang anda cari juga!

tweeter adalah adalah speaker kecil untuk suara treble atau suara frequensi tingi ada yg bilang juga suara penajam atau kicrik kicrik, nah dalam pemasangan untuk soundsystem biasa sering sekali mengalami putus putus atau gosong, karena pada tweeter bawaan hanya di kopling dengan elco saja ya elco 1uF/50v yang polaritas, nah disini jika kita menggunakan elco bawaan maka tweeter tidak bertahan lama, apalagi yang model ngegas hidupakan musiknya, nah disini ada pengalaman saya untuk memasang tweetee agar awet dan tidak putis putus, karena saya pakai juga tweeter murahan kalo di toko online masih jual dibawah Rp.10.000,-  murah bukan... tentu iyaaa  perhatikan gambar dibawah ini
crossover

Dalam penerapan yang saya lakukan saya cukup
membeli capasitor yang untuk kipas angin yang nilainya 1,5uF/250v atau 400v yang mana aja bisa, dan sebuah resistor 5 watt 0.5 ohm. murah bukan, ya gk sampex 10 rebu juga biayanya. ini sudah saya terapkan pada speaker saya dirumah. saya menggunakan speaker double woofer 12 inch 2 buah, dan power amplifier SOCL 4 pasang c5200, tentunya para teknisi sudah paham kalo segini dipasang ke power amplifier. nah dalam pemasangan dari positif tweeter di seri capasitor tadi dan pada negatif juga diseri resistor tadi, mudah bukan? murah bukan? ini saya terapkan dan awet. sebelumnya sering jebol jebol. nah untuk yang lebih sempurna agan bisa gunakan crossover. nah ini saya buat yang sederhana saja dan murah tips nya agar tidak jebol jebol aja walaupun tweeter murahan. semoga bisa membantu dan jadi solusi bagi anda yang memiliki masalah yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi