oppo neo 5 1201 matot karena kena air

Mungkin ini yang anda cari juga!

Hp oppo siapa yang tidak tau merek ini, banyak sudah dipakai oleh warga +62, pada hp yang dibawah ini adalah  hp oppo type 1201, hp ini mati dikarenakan tercebur kedalam laut. jadi ya diselamin dulu baru bisa diambil bangkainya, setelah tercebur hp mati dan telah dibawa ke teknisi lokal dan katanya sudah tidak bisa lagi, okelah sampek situ dulu, dibawah ini adalah daleman setelah saya buka masih oke . dan bersih dikarenakan ini sudah dibongkar dan dikeringkan dan masih tidak hidup........ dibawah ini bentuk dalemannya
oppo neo 5  1201

bagian blakang dapat dilihat
type dan tahun pembuatannya
oppo neo 5  1201

Tampilan depan oppo 1201
oppo neo 5  1201
Setelah penganalisaan pada hape tersebut saya periksa dan ternyata ada yang terbakar yaitu sebuah resistor untuk backlight lcd. resistor ini masih pada bagian ic backlightnya . pada gambar pertama saya beri tanda panah perhatikan skema backlight dibawah ini resistor yang terbakar adalah pada nomor 3 dan solusinya adalah dijumper langsung tidak melalui resistor tersebut. dalam hal ini kaki resistor nomer 3 sayajumper langsung, shortkan aja pada pcbnya. jadi tegangan ada langsung ke lcdnya.


skema oppo neo 5  1201
pada bagian pcb nomer 3 adalah resistor yang saya jumper langsung. nomer 1 ic dan nomer 2 dioda setelah penjumperan 
oppo neo 5  1201

hp saya hidupkan dan kembali hidup normal layaknya hape baru dan bisa digunakan


oppo neo 5  1201
dilakukan pengecasan juga normal dan oke kembali 


oppo neo 5  1201
gambar pengecasan timbul saat hape di cas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi