oppo neo5 1201 ngecas baterai tidak mengisi malah berkurang

Mungkin ini yang anda cari juga!

 hp oppo neo5 1201, pada awalnya ini merupakan hp kejebur laut, rusak padam dan tidak mau hidup, setelah pemeriksaan dan dilakukan perbaikan, yang rusak bagian ic backlight lcd. namun setelah 
oppo neo5
perbaikan dan hp bisa hidup dan
oke, bagian ic backlight pada umumnya disini terjadi kerusakan, bagian backlight nya. ada sebuah resistor yang menuju konektor lcd yang hangus atau sudah putus. jadi permasalahan kelar dengan menjumper atau mengganti resistor tersebut. dibawah ini adalah contoh bagian dalam dari hp oppo neo5, yang saya beri tanda panah adalah bagian ic backlight

oppo neo5
nah setelah permasalahan selesai hp bisa hidup dan ternyata pada saat di cas tidak mau menyimpan. dan arus tidak mau lewat. indikator ada, lambang ada namun batre semakin habis. jadi permasalahan berikutnya adalah ic power/chargernya. yaitu ada dibalik pcb yang bagian bawah jadi ya bongkar dulu lepaskan. namun karena saya tidak ada solder uap jadi ya saya stop disini. hp sudah hidup namun tidak mengisi. nah harus diganti ic powernya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi