laptop komputer layar hitam "Windows failed to start"

Mungkin ini yang anda cari juga!

Memasang aplikasi, buka file file tertentu yang tak jelas sumbernya bisa jadi masalah untuk laptop atau komputer anda karena kadang disusupi malware atau virus, nah setiap kita buka biasa salah satu tanda adalah software ini ingin melakukan perubahan atau menyimapn atau mengextract sesuatu di laptop kita, nah ini terjadi pada laptop ini, sehingga pada saat dihidupkan kembali  langsung hitam dan  keluar macam tulisan yang intinya ini notifikasi dari sistem oprasi tersebut, nah disini keluar pesan "windows failed to start. a recent hardware or software change might be the cause" ya lengkapnya bisa dilihat digambar dibawah ini saudara saudaraku
Windows failed to start
Jadi untuk mengatasi ini cukup mudah dan cukup sederhana
, ikuti saja langkah pada pesan yang ada dilayar, nah disini saya menerapkan pesan paling atas nomor 1 sampai nomor 3, itu adalah langkah memperbaiki system windows itu sendiri, langkah langkahnya yaitu, siapkan windows installer sesuaikan bit nya misalkan ini saya menggunakan windiws 64 bit, jadi saya juga harus menggunakan instaler windows 64 bit jg, pertama pindahkan atau booting ke dimana windows instaler dibuat, di cd drive or di usb, disini saya mengunakan cd instaler ,jadi booting ke cd drive, biasa kita kalau mau instal jika sudah booting disuruh tekan salah satu keboard agar proses instalasi berlanjut booting ke cd drive, setelah tekan proses awal instlasi windows berjalan, meloadding system, nah setelah sampai tampilan pada menu instalasi, biasa paling tengah install now, nah disini kita pilih yang bagian bawah ada tiga buah item, pilih"repair your system" ikuti langkah langkah selanjutnya, proses akan berjalan otomatis, setelah selesai maka akan reboot, dan loading biasa, nah dibawah ini adalah hasilnya yang sudah saya kerjakan

Windows failed to start
jadi untuk masalah ini cukup kita repaair saja dengan menggunakan cd installernya saja, dan akan kembali ke semula, tidak perlu di instal ulang. hati hati dalam memasang asplikasi dan jangan asal buka file yang tidak diketahui, bisa berakibat fatal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi