Cara memilih laptop sebelum membeli

Mungkin ini yang anda cari juga!

Sebelum membeli laptop ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan dan ketahui agar kita tidak kecewa dan sesuai dengan kebutuhan kita, banyak orang hanya sekedar beli dan beli tanpa menimbang apa yang dibutuhkannya, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperimbangkan sebelum membeli laptop baru atau bekas yang sesuai dengan anda dan kebutuhan anda
laptop

  • DISPLAY/LAYAR
Display atau layar bisa nada pilih sesuai yang anda butuhkan, mulai dari ukuran sampai dengan teknologi dari layar laptop tersebut, untuk ukuran jika anda mobilitas tinggi pilihlah layar jangan terlalu besar karena dapat menjadi beban untuk anda bawa kemana mana, cocoknya 12 inch saja, untuk teknologi bisa anda gunakan LCD atau LED untuk saat ini, untuk kontras lebih ke LED layarnya.
  • PROCESSOR
Processor untuk saat ini ada dua produsen yang terkenal, yaitu INTEL dan AMD namun masing masing mempunyai kekurangan dan kelebihan. jika anda gunakan untuk multimedia sebaiknya gunakan AMD tetapi bisa juga INTEL gk jauh beda kok. karena saat proses grafik ada VGA card tersendiri yang memproses grafik. dan gunakan type processor yang tidak terlalu rendah spesifikasinya, karena jika rendah akan mempengaruhi kinerja. karena system operasi selalu update dan perlu kerja extra untuk processornya
  • CACHE PROCESSOR
Untuk cache processor gunakan diatas 3MB cache nya, 3MB itu cache standar. semakin besar cache processor semakin mantap dan semakin mahal pula harganya.
  • MEMORY RAM
RAM adalah memory sementara untuk proses aplikasi yang dijalankan, nah sebaiknya untuk saat ini ram minimal 3GB lebih besar lebih bagus, jika di upgrade sesuaikan dengan sistem oprasi dan processornya.
  • VGA
Usahakan VGA terpisah dan bukan dari bawaan misalkan intel HD nah kalau sekarang minimal VGA 1GB kalu intel ya intel HD4000.
  • HARDISK
Gunakan hardisk yang berkapasitas besar dan jangan terlalu besar, 500GB sudah cukup. usahakan yang ber RPM tinggi dan lebih bagus lagi menggunakan SSD.
  • MEREK
Pilihlah merek yang sudah teruji kualitasnya secara global, bukan ecek ecek. dan mempunyai track record baik. biasa merek juga mempengaruhi harga.
  • HARGA
Sesuaikan dengan budget anda yang mendekati spesifikasi yang anda inginkan jika dana mepet. biasa harga sesuai merek. semakin merek udah terkenal kualitasnya semakin mahal
  • GARANSI
Usahakan bergaransi nasional dan lebih baik lagi garansi internasional, jadi jika ada kendala jika anda keluar negeri bisa anda klaim dimana saja anda berada.
  • KETERSEDIAAN SPAREPART
Untuk sparepart pilih yang mudah dicari dan ada daeler di dekat anda, jadi gampang untuk belinya jika rusak. dan mendapatkan sparepart asli.

Dari beberapa hal diatas bisa menjadi referensi untuk pilihan anda dalam membeli laptop. jadi semua itu ya keputusan di anda. artikel diatas semoga bisa dapat mengurangi keraguan anda dalam memilih laptop yang mau anda pinang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi