kode tegangan capasitor polyester

Mungkin ini yang anda cari juga!

Capasitor polyester ini banyak kita jumpai pada alat electronik terutama untuk audio, dalam pemberian nilai pabrik membuat kode kode seperti pada gambar dibawah ini bisa dilihat
capasitor

pada gambar diatas tertulis 2A472J pada kode ini kita pisahkan jadi 3, dua digit didepan merupakan kode tegangan yaitu 2A dan dua digit berikutnya 472 merupakan nilai capasitor tersebut dan  berikutnya  J merupakan toleransi, nah yang kita bahas disini ada lah kode tegangan, pada gambar diatas kode tegangannya adalah 2A, 2A berarti 100V untuk lebih lengkapnya berikut adalah kode tegangan untuk capasitor yang tidak tertera tegangan kerja nya secara langsung, hanya dengan kode saja.
0J = 6.3V
1A = 10V
1C = 16V
1E = 25V
1H = 50V
2A = 100V
2D = 200V
2E = 250V
2H = 500V
3D = 2000V
3A = 1000V

diatas adalah kode kode tegangan dari capasitor yang biasa ditulis sebelum nilai capasitor ataupun ditulis diatasnya nilai capasitor. kode diatas adalah kode tegangan maksimal yang dapat bekerja secara baik. jika melewati tegangan kerjanya biasa capasitor rusak, terbakar atau meletus. tabel diatas mungkin kurang lengkap, jika ada saran mohon ditambahkan, 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi