Tv sanyo gambar putih dan bergaris garis diatas

Mungkin ini yang anda cari juga!

Tv ini merek sanyo, ini tv tergolong jenis tv handal dan bisa dihandalkan dan awet , tv ini sakit gambar jadi putih dan masih ada bayangan gambar asli tp tipis sekali, nah dan ada juga garis garis diposisi atas, tv ini 21 inch dan sudah lama sekali dipakai oleh pemiliknya. kerusakannya bisa diliat seperti dibawah ini

sanyo


dan ada juga video nya seperti dibawah ini, walau tidak begitu jelas, saya rasa gambar diatas sudah cukup mewakili gejalanya


Dari gejala gejala diatas dapat di analisa penyakit yang ada pada tv ini adalah sebagai berikut yang saya sudah blok blok kan pada gambar dibawah ini. 

mesin tv sanyo

Pemecahan masalahnya yaitu tv ini jadi blank putih karena ada ketidak beresan solderan di bagian video, nah ini dilakukan penyolderan ulang pada kotak merah ic besar dan bulat pada flyback, dan gambar putih teratasi , sedangkan untuk garis putih diatas merupakan penyakit dari bagian vertical, yaitu pada elco vcc vertical biasanya ini elco 220uF/35v dan masalah sudah teratasi. nah dalam hal begini kita harus teliti dalam menyolder ulang dan mencari keretakan pada kaki kaki solderan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi