Tombol on off hp oppo tidak bisa mau hidup

Mungkin ini yang anda cari juga!

 Tombol power on off merupakan tombol yang sangat vital di hp, fungsinga untuk mematikan dan menghidupkan hp tersebut serta sebagai untuk mengunci perangkat dan membangunkan perangkat. tombol ini terletak di sebelah kanan, masalah ini terjadi pada saya pada hp oop f1s. tombol dipijit pijit tidak mau hidup dan respon sama sekali, nah sudah berpikiran key switch rusak, kayak biasa, namun setelah pemeriksaan yang terjadi adalah bukan itu tapi yang lain lagi

oppo f1s

 dari pemeriksaan  pertama bongkar dulu lah agar bisa diperiksa, lihat bagian bawah hp ada yang ditutup dikit nah disitu ada baut baut penguncinya ada 4 buah , lihat gambar berikut

oppo

lepaskan 4 buah mur penguncinya dan setelah itu congkel perlahan dan berhati hati, jgn gunakan benda tajam atau besi untuk mencongkelnya, gunakan alat congkel khusus hp atau gunakan seperti case kartu perdana yg ditipiskan atau kartu ATM yang sudah ditipiskan atau sejenisnya, setelah sudah saya bongkar ternya key switch baik baik saja, dan masih 100% oke tidak rusak, dan yang rusak adalah tombolnya yang untuk menekan switch, biasa ada tonjolan untuk menekan switch, nah tobol itu yang hancur, jadi tidak bisa menekan key switch lagi. jadi ganti tombol switchnya atau cetak lang tombol yang untuk menekan switch tersebut, nah masalahnya cuma disitu, tombol itu hancur mungkin karena sudah termakan usia karetnya. jadi lembek dan hancur perlahan lahan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi