Cara perbaiki Lampu jual pulsa banyak yang mati

Mungkin ini yang anda cari juga!

 Tulisan didalam sebuah pamplet bila tidak bercahaya maka tidak akan kelihatan dimalam hari terkecuali diberi penerangan lampu sorot atau lainnya, sunggu tidak praktis, nah sekarang ini sudah banyak tulisan tulisan iklan atau papan reklame menggunakan led agar terlihat lebih menarik dan mudah dilihat dari kejauhan karena bercahaya, nah disini contoh sederhana adalah papan tulisan jual pulsa, ya walau cuma text nya aja yang dibuat dari led, dan bukan seperti running led display... nah disini papan jual pulsa ini terdiri dari ratusan led untuk membentuk tulisan dan aksesories nya, dan tulisan ini bisa tak terlihat apabila led led tersebut mati atau rusak yang disebabkan usia atau bencana atau kerusakan lainnya. 
papan lampu jual pulsa

didalam penyusunan led untuk membentuk tulisan huruf ini biasa dibentuk dari rangkaian seri dan pararel oleh karena itu pada papan jual pulsa ini banyak dibentuk dari rangkaian seri agar bisa digunakan pada tegangan tinggi jadi bila tegangan 12v maka butuh stepdown untuk meberikan tegangan kerja led yang skitar 3,7v-4,2 v yang efektif. jadi kita punya tegangan sumber 12v bila diserikan beban led maka kita harus seri 3led untuk 12v, dan jika untuk 220v maka 220 dibagi 4v maka sekitar 55-60 led untuk diseri jika kita menggunakan 220v sebagai tegangan sumber. nah disini tergantung dari si pembuat, mau mengggunakan berapa volt sebagai tegangan sumbernya. jika rangkaian seri salah satu led rusak maka yang lain akan mati dan jika rangkaian pararel salah satu rusak yang lain tetep hidup, nah itu saja kuncinya dalam perbaiki lampu jual pulsa ini, biasa dia kalo rusak gak sendirian.jadi perlu ketelitian dalam melihat rangkaian led tersebut, dan dalam pemasangan led tidak boleh terbalik, kalau terbalik maka tidak akan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi