Tv Aiwa gambar blanking saat pertama dihidupkan

Mungkin ini yang anda cari juga!

Saat pertama tv dihidupkan biasa cuma percikan cahaya atau tidak ada apa apa pada layar tv tersebut, nah disini saya mendapati beberapa hari lalu saat oncall di sebuah bengkel  tv saat pertama hidup blanking hijau merah biru secara bergantian dan blank hitam gitu saja, seperti video tidak kerja, tapi tv start heater ada, permasalahan pertama dari tv ini yaitu saklar juga rusak, karena saat di cek tegangan 300vdc ilang, sudah pasti bereskan dulu dibagian ac nya setelah beres baru mengarah ke yang lain yaitu pada blanking ini, oh ya power gak beres tadi diakibatkan saklar rusak, kadang bisa kadang tidak, jadi buat bingung. nah bagian ac udah beres dan muncul semua tegangan oke, tapi masih saja gambar blanking gk ada video, tapi suara ada.........

aiwa
ilustrasi tv AIWA
pemeriksaan selanjutnya pengecekan solderan , dan saya solder ulang semua di bagian ic croma dan tempat tempat hot area, biasa yang panas panas. solder semua dan masih begitu juga, cek konektor konektor dan solder masih oke juga, bagian mesin udah babat abis solderan dan masih juga, dan selanjutnya bagian ekor tabung kan ada tuh pcb RGB nya saya lakukan penyolderan ulang dan alhasil gambar oke, nah jadi penyebabnya adalah solderan retak dibagian RGB dan pcb ekor tabung. jadi masalah clear. itu saja penyebabnya dan tv oke, clear masalah, test berjam jam oke. dan udah bisa dikatakan berhasil masalah teratasi.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi