Tv Toshiba gambar hitam dibawah dan gambar lonjong keatas

Mungkin ini yang anda cari juga!

 Pada awalnya ini tv rusak dibagian power supply nya, setelah power supply hidup dan tes hidup gambarnya lonjong lonjong keatas dibagian atas dan bagian bawahnya hitam. biasa kalo kasus begini pasti tindakan utama adalah pengecekan solderan. setelah  di solder ulang  pada bagian vertical terutama ic vertikal  dan hasil masih sama tidak ada apa apa. dan pengecekan langsung lagi ke elco vcc vertical dan masih sama tiada hasilnya dan tidak adaq efek apa apa. dan pengecekan berikutnya barulah ketemu yang mana yang jadi penyebabnya mari kita cerita dibawah 

Tv Toshiba gambar hitam dibawah dan gambar lonjong keatas

Pengecekan berikutnya yaitu pada sekitaran elco elco di vertical dan ketemu elco kecil dan ternyata nilainya tidak ada lagi, elco ini keliatan bagus dari atas dan ternyata didalam sudah berkapur dan kakinya hampir putus. nah untuk nilai dari elco saya tukar dengan nilai 4,7uF/50V dan alhasil oke, gambar normal, nah untuk kenormalan disini saya ngetes dari nilai yang nolkoma sampai 10 uF dan 4,7 yang pas untuk posisi vertical ini
Tv Toshiba gambar hitam dibawah dan gambar lonjong keatas

elco tersebut terletak di dekat elco besar, lihat gambar diatas, gampang kok diketemukan gak jauh jauh mikir dan nyarinya
c305

untuk di pcb dengan kode c305 dekat dengan ic vertical

c305

gambar diatas saya tes pasang diatas untuk proses penyesuaian nilai karena nilai elco yang lama tidak nampak lagi

Tv Toshiba gambar hitam dibawah dan gambar lonjong keatas

setelah sayarasa udah pas maka hasil nya ya seperti diatas. jadi untuk kasu lonjong terletak pada elco yang rusak. 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi