Mesin cuci sharp pembuangan airnya kecil dan macet

Mungkin ini yang anda cari juga!

 Sharp merupakan asal dari jepang, teknologi sharp emang canggih dan barangnya kulaitas sangat oke banget, nah mesin cuci ini salah satunya, menurut sang pemilik. mesin cuci ini lebih bersih mencucinya dibandingkan dengan mesin cuci yang lain. menurut pemiliknya ya.... mesin cuci ini sangat berat sekali. butuh dua orang untuk menggulingkannya biar bisa dibuka dibawahnya, 


mesin cuci sharp
Kendala dari mesin cuci ini adalah saat pembuangan air setelah menyuci sangat kecil, dan lama sekali habisnya. itu selalu yang dikeluhkan pemiliknya, type dari mesin cuci ini adalah ES-FL1080S dan satu lagi mesin cuci ini sangat besar konsumsi daya nya yaitu 2200 watt, wow kalau dirumah saya pasti trip mcb saya

mesin cuci sharp

Pertama saya buka dari bagian atas, saya kira pompa sedot air diatas  karena selang pembuangan berada diatas, eh ternyata pompa pembuangan ada dibawah dan yaitu di filter bawah  kiri bawah disitu ada tempat pembuangan kotoran juga, tapi pada kasus ini tidak mempan dan harus bekerja lebih mendalam. dan selanjutnya untuk melihat pompa pembuangan harus saya buka dari bagian bawah, dan terpakasa kita miringkan jatuhkan kesamping. dan ini sangat berat mesinnya, jadi perlu hati hati, untuk foto foto tidak ada, karena tidak sempat foto bagian dalamnya, namun dengan penjelasan saya sudah jelas .setelah di gulingkan kesamping maka terlihat pompa, ada satu paket. buka dulu bagian depan agar pompa bisa kita buka. setelah buka ada 2 skrup untuk melepasnya. dan lepaskan clamp clamp selang agar mudah dilepas. disitu ada selang hitam dan partnya seperti karet untuk valve air. nah ternyata didalam itu banyak kotoran sampah bungkus detergent, jadi disaar dipompa air tidak bisa lewat sempurna. nah bersihkan bagian itu dari kotoran. dan semua selang selang yang terangkai dari bagian itu semua. setelash itu saya pasang balik, tes nyuci dan saat pembuangan banter lagi dan normal seperti semula pembuangannya, jadi masalahnya ya di bagian itu saja. di karet warna hitam tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi