Tv lg 32lv2130 standby tidak bisa on

Mungkin ini yang anda cari juga!

Tv lcd plasma ini sudah dibilang sudah lama umurnya, dan kalau dimatikan hanya dengan remote saja, standby mode aja. nah pada hari itu tv tidak bisa di on kan . lampu standby nyala dan kita sentuh power tidak ada respond apa apa, biasa kalo disentuh ada suara kletek lampu agak redup lampu standby nya, nah pada hari itu tidak ada apa apa, ya biasa saja sampex capex kita sentuh.

tv lg standby
nah kalau sudaqh begitu pasti sudah berpikir wah sudah rusak ini tv, langsung bongkar cek tegangan standby ada 3,5v nya dan tak masalah, cek elco elco tidak ada yang rusak. dan oke semua  dibagian power supply dan motherboard. trus coba sentuh ic xd, juga adem ayem. dan trus saya tekan di bagian konektor panel untuk volume power tiba tiba start, hidup. saya langsung solder ulang konektornya. dan setelah itu saya tes aman aman saja.

tv lg standby

Setelah beberapa hari kemudian balik gitu lagi, wah berarti panel udah gk beres, di sentuh gak bisa lagi, dan terus cari remote nya dan pakai remote normal. jadi kerusakan di panel sentuh. berhubung panel sentuhnya gabung ana covernya ya cmana mau diganti. jadi gunakan remote saja.konektor bisa dilihat pada gambar diatas yang diberi tanda panah merah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi