Sony xperia m4 aqua stuck di loading

Mungkin ini yang anda cari juga!

 Sony xperia m4 aqua, pada awalnya ini hp mengalami kerusakan tidak mau hidup dan hanya keluar lambang baterai kosong merah setiap di cas ataupun ditekan tombol powernya,nah ini permaslahan di batere nya setelah saya ganti baterai masalah baru pun terjadi yaitu kita hidupkan muncul logo sony dan setelah itu keluar android dan saat start androidnya loading warna ungu muda seperti air bergelombang, nah begitu saja tidak loading ke menu android, asik loading bergelombang selendang ungu saja sampai bermenit menit, ini saya tunggu sampai kurang lebih 30 menitan masih begitu saja terus menerus....


xperia m4 aqua
ilustrasi sony xperia m4 aqua
Nah permasalahan untuk seperti ini adalah seperti bootloop, tetapi ini stuck nya beda, ada dua cara untuk mengatasi ini, yaitu instal ulang dan perbaiki system, nah untuk perbaiki system kita cukup menghubungkan hp ke komputer, dan gunakan aplikasi sony yaitu xperia companion cara ini yang muda dan asli software dari sonynya langsung. dan mudah melakukannya. aplikasi nya tampilannya seperti dibawah ini, dan software bisa didownload langsung ke sony website

xperia companion
pada menu diatas hubungkan terlebih dahulu hp ke laptop atau pc, dan akan terdetect dan ada type hp di pojok kiri atas, dan jika tidak terdeteksi, maka pilih repair lalu hubungkan hp anda dan ikuti langkah langkah yang dipadu oleh sony sapai selesai.

xperia companion

tahap demi tahap ikuti trus prosessnya dan nanti di akhir kita disuruh hidupkan kembali, proses perbaikan dilakukan oleh software tersebut saat hp mati. ya seperti tidak melakukan apa apa, cuma ada prosesnya. tunggu dengan sabar, soalnya ada download file terpakai sekitar 3GB... jika anda gunakan wifi ya aman aman saja. saya sudah beberapa kali lakukan ini dan semua berhasil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi