Dvd suara berdengung kecil

Mungkin ini yang anda cari juga!

Saat menghidupkan suara music pasti tidak enak ada suara dengung seperti tawon, walau kecil ya tetap berasa, nah pada kasus ini saya mendapat  begitu. pemeriksaan mulai dari teratas yaitu amplifier, equalizer dan mixer mic dan terakhir dvdnya  sebagai sumber suara. nah kasus ini saya coba tes cabut kabel RCA yang menghubungkan mreka ini, 
dvd
dari amplifier saya cabut aman, tidak dengung, lanjut ke equalizer aman saya cabut, dan dari mixer mic juga aman tidak dengung. nah jadi berarti suara dengung sumbernya dari dvd tersebut... langsung bongkar...



Setelah dibongkar dan lihat lihat dan amati dan ternyata ada elco kembung, nah itulah penyakitnya... elconya elco 10uF/400V yaitu elco pintu sering dibilang. elco ini setelah penyearah 4 dioda. kalau gambar diatas elco yang besar yang dibulatan sebelah kanan gambar diatas. nahsetelah ganti, aman, dengung pun tidak ada lagi dan suara bersih...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi