Tv lg stanby touch panel dan remote tidak berfungsi

Mungkin ini yang anda cari juga!

Di usia tv yang mulai senja terbilang lama sudah , karena tv ini masih lcd. jadi backlight masih dengan type lcd. kerusakan ini tv adalah stanby tidak respon apa apa saat disentuh touchpanel ataupun dengan remote controlnya. pengecekan setiap tegangan oke semua mulai dari 3,3v sampai 24v nya, pengecekan fisik komponen terutama elco elco juga oke dan masih sip semua,, dan pengecekan berlanjut ke
tv lg

bagian touch panel, pengukuran di socket ada tegangan dan di sensor remote jg ada. dan test sentuh mau respond dan idup. tapi ya kurang sesitif.dan remote tak bisa.touchpanel bisa dilihat pada gambar dibawah ini mungkin bukanya agak susah. karena dia ya agak ada lem nya gitu saat bukanya
touchpanel lgjadi setelah pemeriksaan yang saya laukan dan pengetesan touch panel ini rusak dan kurang responsif untuk sentuhannya dan remote tidak berfungsi lagi. nah setelah saya order touch panel yang baru yang sesuai dengan type tv ini saya pasang dan remote sudah berfungsi seperti biasa. jadi ya ini masalah di touch panelnya. jika anda dapat kendala seperti ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi