Subwoofer yamaha tidak ada suara begini cara perbaikinya

Mungkin ini yang anda cari juga!

 Produk yamaha emang sangat terkenal mulai dari alat musik sampai otomotifnya, didalam dunia music yamaha juga bisa dibilang merek berkelas, nah disini saya kedatangan speaker subwoofer yamaha, nah disini speaker yamahanya emang khusus sub, skitar 10 inch lah, speaker ini lampu hidup cuma tidak ada suara sub nya, jadi sekedar hidup saja tanpa ada tanda tanda suara bass low, dan rasa tidak ada kerusakan
subwoofer yamaha

Pada gambar diatas merupakan gambar setelah saya bongkar daleman speaker tersebut, tampak baik baik aja dan tidak ada yang terbakar ataupun kendala apapun, oh ya pcb ini double layer ya, komponen atas bawah. yang dibawah khusus untuk komponen SMD dan yang diatas komponen standar biasa

subwoofer yamaha


Power sederhana, jika disetarakan trafo menggunakan 5 amper dan tegangan di 20an vol, cuma di penguat akhirnya menggunakan tr darlington yang bagus dan langka. dan harga lumayan juga




Dari pemeriksaan saya cek semua tegangan oke, komponen tidak terlihat ada yang gosong, cek hidup dan ternyata protect, jadi power udah keluar VDC jadi system protect nya bekerja, jadi ya tidak tersambung ke speaker, jadi aman. pemeriksaan berlanjut ke komponen aktif, penguat akhir oke, dan turun cek cek komponen driver dan ternyata adakomponen SMD yang short, sehingga keluar VDC. nah nomor komponen tersebut saya lupa catatm pada gambar diatas saya beri kotak dan tanda panah


subwoofer yamaha

diatas adalah komponen smd yang rusak tersebut, yang berukuran skitar 7,5mm dan short komponen tersebut, setelah beberapa hari saya beli online komponen tersebut saya pasang, speaker pun tidak protect lagi dan hidup normal. jadi kerusakan hanya dikomponen tersebut

subwoofer yamaha
 
gambar diatas adalah merek dan type dari speaker tersebut. dan ternyata sudah buatan indonesia













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi