Siaran digital

Mungkin ini yang anda cari juga!


siaran digital

Siaran televisi analog yang telah mengudara selama hampir 60 tahun di Indonesia akan digantikan oleh siaran televisi digital selambat-lambatnya pada 2 November 2022. dan ternyata sampai sekarang saya tulis artikel ini yang analog masih tetap mengudara di beberapa daerah, disamping masyarakat belum sepenuhnya mempunyai perangkat digital, dan masih awam tentang siaran digital, ada beberapa yang enggan berpindah dari analog ke digital.

Siaran televisi digital menggunakan modulasi sinyal digital dan sistem kompresi akan menghadirkan kualitas gambar yang lebih bersih, suara yang lebih jernih dan canggih teknologinya. dan hemat frequensi yang dipakai, karena dalam setiap frequensi bisa beberapa siaran tv. jika analog satu frequensi satu siaran, itu salah satunya alasan migrasi ke digital.Dalam masa peralihan ke siaran televisi digital, masyarakat tetap bisa untuk menonton siaran televisi analog namun sangat dianjurkan untuk mulai merubah perangkat analog ke digital. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi