Ganti mesin tv digital atau beli set top box tv digital atau ganti tv digital

Mungkin ini yang anda cari juga!

 Perkembangan teknologi penyiaran televisi di indonesia telah memasuki era baru yaitu era digital. dalam peralihan dari analog memang ada plus minusnya bagi konsumen dan para pelaku penyiaran televisi, para pelaku penyiaran televisi tentunya mreka harus mengganti perangkat penyiaran pemancar mereka dengan yang digital. tak luput pula para konsumen mreka harus mengganti perangkat penerima ataupun menambah perangkat lain.untuk televisi ada beberapa opsi diataranya ganti mesin tv tersebut dengan yang digital, beli set top box dan beli tv baru yang sudah digital. ini semua kembali kepada pemilik tv tersebut mana pilihan terbaik untuknya. dan semua ada kelebihan dan kekurangan masing masing.kelebihan dan kekurangannya yaitu:


tv digital
  • Ganti mesin tv digital; Untuk pilihan ini kita perlu ke tukang service electronik. dan butuh biaya yang lumayan besar. sekitar 300 sampai 400 ribuan untuk saat ini per agustus 2023. tv seperti semula, tombol tombol sama dan untuk input video sama, ini tergantung dari yang masang mesin tv tersebut rpai atau tidak. akan tetapi mesin tidak sama mereknya dengan yang lama, mesin yang dipakai adalah mesin universal yang ada dipasaran, untuk kualitas bisa diandalkan.
  • Beli set top box digital; ini adalah pilihan yang paling ringan biaya dan mudah, tetapi sedikit repot saat menghidupkan tv kita harus hidupkan dua perangkat.
  • Ganti tv digital; Opsi ini adalah opsi yang paling banyak biaya, tetapi jika anda ingin upgrade tv ya silahkan, tentukan pilihan anda, disamping sekarang sudah zaman tv led,dan bukan tv tabung lagi, sebaiknya untuk mendapatkan kualitas gambar yang jernih anda harus pilih tv led resolusi tinggi dan fitur fitur teknologi terbaru, atau yang smart tv. harga tv led dan tabung sudah tidak jauh berbeda. untuk kelas inch yang sama.
Dari ketiga opsi ini jika tv anda baik baik saja masih standar dan tidak ada kerusakan, ataupun sudah diganti mesin. saya sarankan untuk beli set top box saja, selain biaya murah juga tidak terlalu merepotkan dalam instalasinya. tetapi jika tv anda pernah ganti mesin, sebaiknya diganti mesin saja. untuk ganti tv baru ini adalah opsi terakhir, jika anda menginginkan tv baru ya silahkan beli yang baru yang smart tv saya sarankan, agar bisa terkoneksi ke internet dan bisa menikmati banyak fitur fiturnya.
semua pilihan ada ditangan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi