Cara pasang photocell sensor cahaya lampu jalan

Mungkin ini yang anda cari juga!

 Dunia semakin canggih dan semakin banyak alat alat bantu untuk manusia ditemukan, dalam hal ini tak terkecuali alat untuk mematikan dan menghidupkan lampu pada malam dan siang hari, alat yang sederhana ini biasa disebut fotocell dan banyak dijual dipasaran terutama diperuntukan untuk lampu jalan yang otomatis hidup dan mati sendiri, nah bagai mana pemasangannya/ secara umum pemasangan sama dan secara umum kabel hanya tiga warna atau 3 kabel saja nah berikut ini ada sedikit penjelasan bagi yang belum pernah pasang dan atau coba pasang sendiri(resiko tanggung sendiri)

fotocell

pada gambar diatas ada 3 warna yaitu hitam no 1, putih no 2 dan merah no 3,dari keterangan yang ada di bodi fotocell tersebut data dari 3 kabel tersebut adalah
1. Hitam(LINE) merupakan kabel input arus PLN jadi inputnya masuk kesini standar fasa nya.
2. Putih(NETRAL)merupakan  fasa nol dari listrik, nah disini ini nitral ini digabung ama beban untuk pin netral di beban.
3. Merah(LOAD) merupakan output dari sensor foto cell tersebut dan masuk ke beban di titik fasanya

Untuk lebih jelas bisa anda perhatikan wiring dibawah ini

skema fotocell
wiring dari fotocell lampu jalan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi