Cara perbaiki raket nyamuk mati tidak nyetrum lagi

Mungkin ini yang anda cari juga!

 Senjata paling ampuh untuk menghadapi hewan penghisap darah ini adalah raket nyamuk.sesuai namanya raket nyamuk, ya dibuat emang khusus untuk nyamuk. pada awalnya raket nyamuk digunakan dengan baterai yang digonta ganti, dan akhirnya sudah bisa di cas ulang. nah seringh kali masalah yang terjadi pada raketnyamuk adalah baterai soak, dan sudah tidak bisa nyetrum lagi alias kletek kletek lagi.

capasitor raket nyamuk

Pada masalah ini yaitu tidak bisa nyetrum , lampu indikator idup tetap, nah dalam hal ini biasa pengecekan utana pada rangkaian stepup nya, yaitu transistor d882, komponen ini biasa rusak jika tidak bisa nyetrum lagi. nah dalam kasus ini, transistor tersebut sehat sehat aja, lanjut pemeriksaan capasitor besar, biasanya 223 2kv. ini juga sehat waalafiat. dan pemeriksaan terahir saya pada capasitor milar keci kecil dan tenyata ada yang short. dan dioda udah tidak bagus lagi udah jenuh. setelah ini diganti raket nyamuk normal seperti sediakala. aman dan masalah teratasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi