TV Tennox gelap setelah beberapa jam

Mungkin ini yang anda cari juga!

ini tv punya saya sendiri,,,, penyakitnya kalo di hidupkan setelah beberapa jam, paling cepat 30 menit gelap gambarnya .saya priksa tegangan semua cukup. jadi saya ganti flybacknya... ternyata masih gitu juga ,,, cuman makin lama aja gelapnya..... jadi saya pikir plyback yg saya beli itu rusak. walaupun baru, karena sekarang kan bnyak sparepart oplosan. dan saya beli lg yg kualitasnya lumayan bagus kata para sahabat teknisi lainnya... saya pasang begitu jg hasilnya... dan saya cek2 lg... gk ada komponen rusak... dan saya nyak dengan sahabat teknisi juga,,, dan ia bilan bagian ABL juga mau itu,,,,,begitu rusaknya. jadi saya coba. saya ganti capasitor dan resistor abl nya. ternyata tv bagus ,,tidak gelap2 lagi(saya tes seharian) resistornya 10k dan 1,5k. capasitornya 1uf/50v (nonpolar) kemungkinan komponen tersebut jenuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi