Mengatasi pesan "sayannya camera telah terhenti" atau "galat" di hp android

Mungkin ini yang anda cari juga!


sony xperia m2
test hidup 

Permasalahan yang saya alami ini terjadi pada hp sony xperia m2 d2403 pada saat di start aplikasi kameranya tidak bisa, selalu keluar pesan "sayangnya camera telah terhenti" dan "galat" penelusuran penelusuran kerusakan yang  saya lakukan yaitu:

  • masuk ke SAVE MODE dan ternyata masih juga tidak bisa di start camera Cara masuk ke safe mode android
  • Update Firmware OS dan ternyata masih juga tidak bisa
  • Mengecek conektor camera, camera depan dan camera belakang juga masih nihil.

camera sony xperia m2
camera depan ditunjuk panah merah

  • dan terakhir saya tes cabut satu persatu, pertama cabut camera belakang dan hasil masih nihil dan pasangkan kembali, dan berikutnya cabut camera depan dan hasil camera bisa, ini berarti jika salah satu camera rusak tidak dicopot maka aplikasi tidak akan jalan. jadi masalahnya yaitu pada camera depan, saya cabut dan normal, segera ganti dan hasil seperti semula.
sekian terimakasih, jika bnyyak kekurangan mohon dikoreksi ya guru..........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi