Cara mempercepat internet

Mungkin ini yang anda cari juga!


Konsumsi data internet saat ini cukup tinggi dan makin bertambah, disamping itu setiap provider juga mempersiapkan untuk menghadapi itu semua, baik penambahan BTS maupun perbaikan jaringan serta memperbaharui penambahan jaringan data, seperti saat ini jaringan yang terbaru yaitu 5G namun di indonesia masih 4G ini yang hampir merata dan tidak semua daerah menikmati jaringan ini. rata rata sekarang semua jaringan sudah tercover jaringan 3G. namun jgn kuatir ada beberapa hal untuk mempercepat internet walaupun anda menggunakan jaringan terendah.cara mempercepatnya yaitu:
  • PILIH JARINGAN TERSTABIL
pilihlah jaringan yang stabil, misalkan daerah anda sudah ready 4G namun sinyalnya masih naik turun bahkan hilang hilang, nah ini bisa menyebabkan koneksi internet anda tidak stabil dan lambat. nah dalam hal ini pilih saja jaringan yang terstabil, turun jaringan ke 3G saja jika sinyalnya kuat dan stabil. 

  • PILIH APN YANG STABIL
Pilihlah APN yang default dari provider masing masing, biasanya sudah tersetting sendri di hp tersebut. jika anda ingin APN yang lain maka buatlah APN baru.cara setting apn
  • PILIH PAKET DATA YANG TERBAIK
Nah disini terkadang kita terhambat, di pilihan paket data, krena paket data masih dikotak kotakin,,, pakai FUP.dan sebagainya. pilihlah paket data yang tidak membatasi bandwidth up/downloadnya...jadi anda tidak terbatasi.

  • BERADA DI JANGKAUAN JARINGAN TERBAIK SINYAL NYA
Jangkauan sinyal ini sangat terpenting, krena ini sangat berpengaru, biasanya jaringan agak susah bila kita berada didalam gedung. nah jika anda tidak berpindah pindah tinggalnya, pilihlah jaringan yang terkuat dirumah anda. 

Demikian terimakasih semoga internet anda lancar,.... kencang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi