cara perbaiki dispenser tidak dingin

Mungkin ini yang anda cari juga!

pendingin dispenser
produk dispenser saat ini sudah banyak yang menggunakan panas dan dingin, semakin hari semakin maju, nah disini kita bahas yang pendingin sederhana, yang menggunakan
peltier. biasa jika tidak dingin yang menggunakan peltier untuk pendinginnya kerusakan pada peltier tersebut, ada yang tidak berfungsi lagi dan ada juga yang sudah tidak dingin lagi hanya panas saja yang keluar. langkah langkah yang harus di cek jika tidak dingin lagi yaitu pertama periksa bagian regulator yang mensupply tegangan untuk peltier tersebut, biasa regulator ini menggunakan system SMPS yang dipadukan dengan system sensor dingin yang jika terlalu dingin peltier akan tidak diaktifkan. nah pertama periksa tegangan yang untuk peltier tersebut. jika ada tegangan yang biasa diberikan sebesar 12VDC dan bervariatif maksimal 30VDC tapi pada umumnya hanya 12VDC saja karena ini tegangan dugunakan sekalian untuk kipas yang ada pada heatsink pendingin peltier.jika tegangan ada, lanjut ke pemeriksaan kedua yaitu periksa peltier tersebut. cara mengukur peltier tersebut dapat dilihat di postingan saya lainnya atau klik cara pengukuran peltier



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi