Transistor

Mungkin ini yang anda cari juga!

Transistor adalah komponen elektronika yang sering digunakan untuk penguat serta sebagai pemutus atau penyambung yaitu sebagai saklar elektronik yang bisa dikontrol secara digital, stabil tegangan serta modulasi sinyal atau banyak fungsi lainnya yang bisa diterapkan.


transistor


Transistor merupakan
komponen aktif yang mempunyai tiga kaki yaitu Basic(B), Colector(C) dan Emitor(E). Transistor mempunyai dua type yaitu type NPN dan PNP


npn dan pnp

Dalam sebuah penguat amplifier sering digunakan berpasangan dan dipararel agar daya yang dihasilkan lebih besar.dan dalam fungsi lain sebagai saklar elektronik pada sebuah saklar yang dikontrol secara digital.cara mengukur transistor ini bila rusak yaitu bisa dengan avometer analog biasa dan ada juga yang alat khususnya, pada transistor horizontal yang digunakan pada tv sedikit berbeda dengan yang biasa dan cara mengukurnya juga berbeda sedikit namun tetep mudah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi