tv digitec flyback bunyi tek tek tek saat dihidupkan

Mungkin ini yang anda cari juga!

 Tv digitec merupakan bagian dari tv polytron oke  mreka ini sama dan daleman mesin sama, jadi kerusakan juga sama, nah pada penyakit tv ini adalah saat dihidupakan standby dan start dan saat mau hidup bunyi tek tek tek tek di fbt nya dan kalau dibiarkan lama stanby lagi dan begitu saja penyakitnya

digitec
ilustrasi tv digitec
Perkiraan awal pasti anda semua mengira ini sakit tr horizontal short karena gejala sama, dan ternyata bukan, tr hor sudah saya ukur dan bagus, fbt saya lepas ukur dan tidak ada yang short B+ oke saat start. nah elco elco sudah saya ganti oke, nah kerusakan ini harus di test hidup dan ternyata sumber tek tek dari dalam fbt, fbt nomornya adalah bsc25-29-20 nah ini ternyata rusak , saya ganti dan langsung oke jadi penyebab tek tek tadi adalah fbt rusak, jika anda tidak dapat menemukan fbt aslinya anda dapat menggantikan dengan yang lain yang dapat anda temukan persamaannya di postingan saya sebelumnya bisa anda cari di blog saya ini juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi