Perbedaan transistor regulator dan transistor horizontal

Mungkin ini yang anda cari juga!

coba perhatikan pada gambar dibawah ini, pasti ada perbedaan diantara keduanya, disebelah kiri adalah lambang dari transistor regulator dan sebelah kanan adalah lambang dari transistor horizontal. untuk lebih lanjut mari kita bahas perbedaannya...
transistor
transistor 
Perbedaan antara kedua transistor ini tidak begitu banyak hanya ada penambahan komponen didalam transistor tersebut, penambahan itu terjadi pada transistor horizontal yang didalamnya terdapat sebuah dioda antara kaki colector dan emitor dan satu lagi terdapat sebuah resistor pada kaki basis dan emitor, rata rata resistansi dari hambatan tersebut sekitar antara 45-50 ohm, sedangkan pada transistor regulator tidak ada penambahan komponen. di transistor horizontal ini biasa dibilang dioda dumper yang terdapat didalam transistor horizontal tersebut. cara mengukur transistor horizontal  dan baca juga cara menetukan basis transistor demikian semoga membantu, jika ada kesalahan dan kekurangan mohon direvisi dengan cara coment di artikel saya ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi