Cara ngecek remote dengan multitester analog

Mungkin ini yang anda cari juga!

remote control
remote control
cara mudah sederhana saat memeriksa sebuah remote control adalah dwbgan multitester analog biasa, selain cepat dan mudah memiliki waktu efisien. cara memeriksanya yaitu 

  • Ambil tester analog anda dan pindahkan pada posisi ohm meter pada posisi x1 kenapa x1? karena diposisi ini probe mengalirkan arus listrik arus dc.yang dapat menghidupkan sebuah led.
  • Ambil remote anda dan lepaskan baterainya. nah dengan cara ini kita bisa mengecek satu persatu tombol dengan cara menekannya
  • Setelah buka hubungkan probe hitam ke terminal baterai positif dan merah ke terminal negatif. pada posisi x1 ini kutub probe berbeda. merah jadi negati dan hitam jadi positih. 
  • Setelah terhubung tekan tombol tombol pada remote. jika bagu jarum akan bergerak nai naik saat ditekan dan jika rusak jarum tidak akan bergerak. 
Sekian terimakasih, cukup mudah bukan? baca juga cara ngecek sensor remote tv, cara ngecek remote dengan camera



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi