Cara pararel satu antena untuk banyak tv

Mungkin ini yang anda cari juga!

Mengatasi masalah tanpa masalah,,,, itu bisa di realisasikan disini...kita punya tv banyak tapi gak harus beli antena banyak juga. nah begitulah yang akan dibahas disini. kita misalkan punya tv dimasing masing ruangan dirumah dan harus hidup dapat siaran semua. nah dalam hal ini terkadang kita beda siaran favoritnya menyebabkan kita lihat tv nya masing masing. cara mengatasinya yaitu dengan mempararel output dari boster tv. caranya yaitu:


pertama tentukan dulu dimana kita akan meletakan tempat pararel booster nya dalam hal ini gunanya agar tidak banyak menggunakan banyak kabel. dan lebih efisien.

kedua tarik kabel kesemua tv sebagai koneksi ke masing masing tv.

ketiga satukan kabel coaxial tadi yg berada di tempat utama sebagai servernya(bahasa kerennya). satukan serabut dengan serabut dan tunggal dengan tunggal. jagan sampai bersatu antara serabut dan tunggal.

keempat hubungkan yang sudah digabungkan tadi ke output dari booster tv. dan di power booster tv biasa ada keterangannya "TO TV" nah hubungkan kesitu.

kelima periksa ulang semua jaringan kabel yang ke tv masing masing. dan hubungkan.

keenam hidupkan boosternya.dan silahkan nonton di masing masing tv.

kelemahan dari system pararel ini adalah booster harus hidup terus. di standby kan trus. nah jika anda akan bepergian lama sebaiknya dimatikan booster nya. untuk menjaga jaga.
jika kurang jelas silahkan komentar. dan tanyakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi